Kumpulan Hewan-Hewan Buas Misterius Yang Belum Terungkap


MISTERI-MISTERI BINATANG BUAS & MONSTER YANG ADA DI DUNIA

1). Binatang Buas Di Boodmin
        Binatang buas di Boodmin adalah makhluk yang menolak untuk menghilang.Sebenarnya penglihatan-penglihatan atas makhluk mirip harimau kumbang itu berlanjut dengan cepat dan tidak seperti binatang-binatang buas misterius lainnya.Padang rumput Boodmin adalah suatu wilayah Taman Nasional di Cornawall,Inggris bagian barat daya.Sejak 1983 aada lebih dari 60 saksi mata atas kucing-kucing besar diwilayah itu dan beberapa ahli menduga bahwa mungkin ada populasi  yang berkembang biak di padang rumput itu.

         Sejak 1995 bukti yang benar-benar mengejutkan telah didapatkan.sebuah video berdurasi 20-detik menunjukan dengan jelas seekor binatang besar berwarna hitam menjelajahi padang rumput itu.Sementara Maurice Jenkins seorang pekerja mesin timbangan tambang mengaku melihat seekor binatang buas yang aneh disisi jalan saat dia sedang berkendara dekat Exmoor,tak jauh dari Boodmin.Apapun kebenaran mengenai asal-usulnya, ada bukti yang semakin berkembang yang tak dapat disangkal bahwa seekor kucing liar yang besar dan hitam sedang mengintai di Padang Rumput Boodmin.

2). Big Foot(Kaki Besar)
          Big Foot merupakan makhluk yang melegenda yang berada dihutan belantara Amerika utara orang-orang pribumi menyebutnya’’Sasquatch(Raksasa hutan berbulu)’’. Pegunungan Amerika dan Kanada berangsur-angsur penuh dengan kisah-kisah penampakan Sasquatch.Bahkan ada laporan-laporan mengenai gerombolan makhluk-makhluk aneh yang menyerang orang dihutan. Pada tahun1958 ketika Jerry Crew, seorang operator buldoser yang bekerja di Kabupaten Humboldt,California, mencetak jejak-jejak kaki yang aneh yang dia temukan.

           Pada Oktober 1967, Roger Patterson dan Bob Gimlin sedang berkuda melintasi Bluff Creek,California utara.Mereka berada diwilayah itu khusus untuk mencari si Kaki Besar.Mendadak satu jejak tampak di jalan mereka,dan Patterson melompat dari kudanya. Sementara Gimlin mengarahkan senapan kepada binatang buas itu, dengan cepat Patterson mendapatkan kembali pijakannya dan berlari menuju makhluk itu,merekamnya berulang-ulang dengan kamera film, yang mereka bawa. Hasilnya mungkin adalah bukti yang paling membingungkan.Para ahli yang telah mempelajari dengan cermat film itu menduga bahwa makhluk itu adalah betina, karena ad dua kelenjar susu yang dapat dilihat di depannya.
            Meskipun bukti itu mengejutkan, banyak yang mempertanyakan keasliannya. Beberapa ahli percaya, jika film itu diputar dengan sedikit lebih cepat, ia mungkin merupakan manusia yang menggunakan suatu kostum.Akan tetapi, aspek-aspek ukuran panjangnya sangat menakjubkan. Contohnya, para ilmuwan bioteknologi mengatakan bahwa agar makhluk seperti Big Foot dapat berjalan tegak, ia membutuhkan tumit yang lebar.

3). Ulat Maut Mongolia
            Di bawah bukit-bukit pasir yang membakar di gurun Gobi tersembenyi makhluk yang begitu ditajuti oleh rakyat Mongol.Mereka menyebutnya’’Allghoi Khorkhoi’’, artinya “cacing usus”,karena monster maut mirip ular yang gemuk dan merah ini tampak seperti usus seekor lembu. Ulat raksasa ini panjangnya mencapai empat kaki, dapat membunuh orang seketika. Tak ada yang tahu bagaimana ia melakukannya. Sebagian percaya ia meludahkan racun yang mematikan, yang lain berkata ia memancarkan sengatan listrik yang sangat besar. Bagaimanapun caranya membunuh, ia melakukannya dengan sangat cepat dan dapat melakukannya dari jarak jauh. Orang-orang di Barat menyebut monster ini”Ulat Maut Mongolia”.

           Karena Mongolia berada dibawah kendali Soviet hingga 1990, sangat sedikit diketahui tentang Ulat Maut ini di Barat. Pada tahun-tahun belakangan ini, para penyelidik telah dapat mencari bukti akan keberadaan makhluk itu. Ivan Mackerle, salah seorang dari detektif terkemuka monster lochness, mempelajari wilayah itu dan mewawancarai banyank orang Mongol tentang ulat itu. Karena banyaknya penglihatan dan kematian yang aneh, dia tiba pada kesimpulan bahwa ulat maut itu lebih dari sekedar legenda. Tak seorangpun yang pasti betul tntang apa sebenarnya ulat itu. Para pakar merasa pasti ia bukan ulat sungguhan karena gurun Gobi adalah wilayah yang terlalu panas bagi kehidupan ulat. Sebagian menduga mungkin ia berupa kadal, tetapi mempunyai kaki yang kecil dan kulit yang bersisik. Sementara laporan-laporan saksi menyatakan dengan jelas bahwa ulat itu tidak mempunyai anggota badan dan licin. Penjelasan yang paling mungkin ialah bahwa ia adalah tipe ular yang sangat berbisa. Meskipun rakyat Mongol pribumi yakin atas sifat dasar ulat maut itu, dibutuhkan riset bertahun-tahun lagi untuk memuaskan komunitas ilmiah dunia lainnya.

4).Manusia Ngengat
            Monster ini memiliki tinggi 7 kaki, dengan bentuk badan yang mirip manusia, matanya sangat besar berwarna merah menyala dan mempunyai sayap raksasa berwarna cokelat, dapat mencelat ke angkasa dari posisi berdiri, dan terbang dengan kecepatan yang mengherankan, membuntungi binatang-binatang kesanyangan dan menghujamkan ketakutan seketika di hati orang-orang yang melihatnya.

            Pada awal November 1966 berbagai penglihatan pada burung raksasa yang aneh dilaporkan di sekitar Point Leasant, Virginia Barat, AS. Pada 12 November, lima penggali kubur yang sedang menggarap sebidang tanah melaporkan melihat’’ manusia cokelat’’ terangkat ke udara dari pohon di dekat mereka dan melewati kepala mereka. Baru tiga hari kemudian makhluk itu benar-benar menimbulkan kengerian bagi mereka karena perjumpaat jarak dekat.
             Pada tahun 1967, manusia ngengat dilihat oleh banyak saksi termasuk petugas pemadam dan pilot. Berangsur-angsur laporan-laporan berubah menjadi kasus-kasus UFO, cahaya yang aneh dan ‘’Pria berpakaian Hitam’’. Pada 15 Desember pukul 17 waktu setempat jembatan perak yang menghubungkan Point Pleasant dengan Ohio mendadak ambruk, 46 orang tewas, dan penghuni Point Pleasant terpaksa berurusan dengan kengerian yang nyata ketimbang binatang buas mistis. Kekuasan makhluk yang mengerikan pudar menjadi tidak penting dan dilupakan. Akan tetapi, banyak orang masih percaya bahwa bencana jembatan itu mungkin adalah tindakan terakhir manusia ngengat yang mengerikan itu.

5). Ogopogo
            Ogopogo merupakan makhluk buas yang berada di danau Okanegan,Kanada. Panjang danau tersebut sekitar 100 mil dan mempunyai wilayah yang kedalamannya hampir 1000 kaki. Suku asli Salish mempercayai adanya ular yang mengerikan yang mereka sebut” N’ha-a-tik(iblis danau)’’,Mereka mengatakan makhluk buas itu mempunyai goa dekat di tengah danau, dan mereka sering memberikan korban untuk menyenangkan sang monster. Para penghuni Eropa mula-mula mengejek legenda itu, tetepi selama bertahun-tahun Ogopogo telah memantapkan dirinya di pikiran banyak orang yang tinggal disekitarnya.

            Saksi yang pernah melihat makhluk itu mengatakan makhluk itu mempunyai panjang 50 kaki, dengan kulit hijau, beberapa punuk dan kepalanya sangat besar mirip kuda. Beberapa orang berhasil melihatnya dari dekat sewaktu ia memakan vegetasi air, mereka mengatakan Ogopogo juga mempunyai kaki atau sirip yang kecil. Ia mungkin saja sepupu Amerika utara dari Lochness. Sebagian besar saksi mata berasal dari kota Kelowna, yang dekat dengan tengah danau, dan banyak orang yang menyaksikan monster itu kini setuju bahwa tampaknya makhluk itu hidup di wilayah yang dulu ditunjukkan di dalam legenda pribumi.

6). KeraSigung
           Pada pertengahan 1970-an,polisi Florida menerima semburan laporan-laporan yang mengklaim makhluk mirip monyet yang berdiri tegak, tingginya 7 kaki dan ditutupi bulu berwarna cokelat terang. Tampaknya ia seperti duplikat si Kaki Besar, tetapi ada aspek yang unik bagi monster Florida, ia berbau seperti campuran kuat antara telur busuk, rabuk, dan kandang kuda. Seorang saksi mengatakan ia mempunyai bau seekor sigung yang sedang bergulir disekitar truk tong sampah. Ia diberi nama “kera sigung”.

          Makhluk pernah diduga ditangkap oleh tentara AS dan dipenjara di Taman Nasional Everglades.Mitos perkotaan ini mengatakan bahwa makhluk itu melarikan diri dengan menerobos tembok beton dan kembali ketanah rawa tempat asalnya.
          Akan tetapi beberapa tahun yang lalu, penampakan Kerasigung baru muncul di Ochapee, Florida. Sekelompok turis yang sedang melihat-lihat disekitar Everglades melihat makhluk besar mirip kera sedang bergerak di sekitar ujung rawa di dekat situ. Kemudian ia terlihat menyebrang jalan di luar rumah kepala pemadam lokal. Pria itu mengambil kameranya dan memotret makhluk liar itu sewaktu ia mundur ke dalam tanah berawa.

7). Monster Sungai Putih
          Penampakan Whitey(monster sungai putih) yang pertama terjadi pada 1890-an. Kemudian ia muncul lagi pada 1915, tetapi ia betul-betul menimbulkan kegemparan baru pada minggu pertama Juli 1937. Pria yang sedang memancing di sungai putih, anak sungai Misissipi besar, memperhatikan sulitnya menemukan ikan yang banyak. Satu hari mereka melihat makhluk yang anh di pusaran arus, dan melaporkannya pada pemilik perkebunan lokal, Bramlett Bateman. Bateman ragu, tapi setuju untuk melihat apapun yang telah mereka temukan. Dia terkejut atas apa yang dilihatnya. Seekor monster berkulit gajah, dengan lebat 4 atau 5 kaki dan panjang 12 kaki, dengan wajah seekor ikan berkumis, sedang bermalas-malasan di permukaan air.

            Dari laporan para saksi yang tersedia, sebagian pakar percaya Whitey mungkin adalah gajah laut yang hilang. Mereka dapat menjadi makhluk yang sangat besar, dengan panjang hingga 20 kaki, dan pelukisan mengenai kebisingan, kulit dan tanduk dahinya semuanya itu sangat cocok. Juga dikenal bahwa gajah laut bermigrasi 7000 mil setiap tahun sehingga ia mungkin sedang keluar jalur. Akan tetapi, koloni gajah laut terdekat terletak dipantai barat Amerika, jadi ia harus datang melalui terusan Panama untuk mencapai Sungai Putih. Juga, gajah laut hanya hidup sekitar15 tahun, sehingga tidak mungkin seekor hewan tunggal dapat terlihat sampai lebih dari satu abad. Apapun Whitey itu, ia boleh yakin, bila muncul kembali di Arkansas, maka ia akan mendapat sambutan hangat, jika bukan diledakkan.
     
            Demikianlah uraian dari beberapa misteri monster yang ada didunia dan masih banyak lagi yang belum terungkap hingga saat ini.Entah percaya atau tidaknya tentang makhluk-makhluk misterius tersebut tergantung dari kepercayaan masing-masing.

Komentar

Postingan Populer