Kamu Takut Akan Kegagalan Dalam Menyelesaikan Pekerjaan, Jangan Khawatir Ikuti Cara Ini

      Jika Anda sedang dalam melakukan sesuatu perkerjaan tapi entah kenapa timbul munculnya rasa takut sebelum pekerjaan itu selesai. Pada umumnya rasa takut itu di sebabkan oleh ketakutan berlebih unutk mengambil resiko. Perasaan takut gagal ini tentu saja tidak boleh Anda pelihara karena akan memberikan dampak kurang baik bagi kondisi finansial. Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan dan menggunakan tips-tips dalam menaklukkan rasa takut gagal menyelesaikan perkerjaan berikut ini.


   Memikirkan Berbagai Peluang yang Akan Hilang
 
     Tips pertama yang harus anda lakukan dalah memikirkan berbagai peluang yang akan hilang, seperti perbaikan karier/jabatan, kenaikan gaji, bertambahnya bonus, disenangi atasan, dikenal banyak karyawan, dan sebagainya. Pikirkan secara sadar semua peluang yang akan di lewatkan apa bila Anda terus di hantui oleh rasa takut. Dengan melakukan hal itu, Anda dapat dengan mudah menepis rasa takut gagal menyelesaikan suatu pekerjaan.

    Membayangkan Dampak peluang

    Tips yang kedua adalah membayangkan dampak peluang. Bayangkan jika hal-hal yang akan terjadi apa bila Anda mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Kemungkinan besar, yang terjadi adalah orang tua merasa bangga mempunyai anak seperti Anda, suami/istri semakin sayang kepada Anda, serta Anda pun dapat membangun keluarga yang mapan dan sejahtera. Dengan membayangkan dampak peluang. Semangat Anda unutk berani melangkah semakin meningkat sehingga tidak takut lagi menyelesaikna pekerjaan.

     Memahami bahwa Perkajaan Berat Harus Ditaklukkan

     Tips ketiga yang tidak kalah penting ialah memahami bahawa pekerjaan yang berat harus ditaklukkan. Seberat apa pun pekeerjaan itu, bahkan hingga menguras tenaga atau keringat bercucuran, Anda harus berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaannya. Dengan memahami pentingnya menyelesaikan pekerjaan, Anda dapat menyadari bahwa rasa takut gagal tidak patut untuk dipelihara.

    Memahami bahwa Selalu ada Pembelajaran di Balik Kegagalan

     Tips keempat yang perlu Anda cermati adalah memahami bahwa selalu ada pelajaran di balik kegagalan. Sebenarnya, kegagalan merupan sebuah proses yang pada akhirnya dapat meninggalkan kesan manis. Meskipun terlihat sangat pahit, diperbaiki kegagalan dapat membantu Anda sukses menyelesaikan pekerjaaan, jika Anda mampu mengambil pelajarana. Lebih dari itu, kegagalan juga dapat mengassah kreativitas Anda dalam menangani sebuah pekerjaan yang sulit. Dengan memahami bahwa selalu ada pelajaran di balik kegagalan, Anda mampu bersikap dewasa dengan tidak memelihara rasa takut saat menyelesaikan pekerjaan.

   Oke,itulah tips-tips yang telah saya berikan semoga bermanfaat bagi para pembaca blog katalangka.

    Terima Kasih...

Komentar

Postingan Populer