Hidupkan Kembali Semangat Hidupmu dengan 8 Ide Penyemangat Ini

      Hidup ini akan terasa hampa dan membosankan kan, seakan-akan tidak ada sesuatu yang menarik dalam kegiatan kita sehari-hari, karna itulah anda memerlukan motivasi yang akan membakar kembali semangat api kehidupan sehingga apa yang kita kerjakan akan memberikan hasil yang lebih positif baik untuk diri sendiri maupun orang lain. dan sesuatu yang membuat hidup menjadi lebih "Hidup" ialah menjadi orang yang selalu berpikir besar, salah seorang Elite Sains Global pernah mengatakan "Hidup terlalu singkat jika hanya berpikir kecil". Bahkan tokoh pemikir besar seperti Milton mengatakan bahwa, "Pikiran adalah tempatnya sendiri dan pikiran ini sendriri dapat membuat surga dari neraka dan neraka dari surga".


      Ide dan langkah-langkah sederhana yang ditulis disini bukanlah teoriyang belum teruji, teori tersebut bukan pula terkaan ataupun opini satu orang, melainkan merupakan pendekatan yang sudah terbukti terhadap situasi kehidupan nyata, dan merupakan langkah-langkah yang dapat di terapkan dalam kehidupan anda sehari-hari. Kenyataan bahwa anda membaca blog KataLangka ini membuktikan bahwa anda berminat akan keberhasilan yang lebih besar. anda ingin mewujudkan impian anda, dan anda menginginkan kehidupan ini memberikan kepada anda semua hal yang baik yang layak di terima oleh anda dan keluarga. Berminat untuk berhasil merupakan niat yang baik.

   Nikmatilah Waktumu
    
   Nikmatilah waktumu saaat ini dengan berbagai impian dan cita-cita. Waktu dimana Anda hidup sekarang ini merupakan waktu yang paling mahal, dan saat-saat paling indah dari seluruh umurmu.

     Maka, manfaatkanlah waktumu sekarang dengan mengucapkan kata-kata yang baik, senyuman penuh keikhlasan, dan dengan amalan yang di harapkan di hari esok dengan sebaik-baiknya ganjaran.

     Nikmatilah hidupmu yang sekarang baik ketika di rumah, di jalan, di tempat anda bekerja maupun ketika bertemu dengan orang yang di cintai. Nikmatilah dengan cara yang bisaa menambah amalan kebaikanmu, membuat berkah hidupmu, serta mendapat bagianmu dari dunia ini. Maka waktu-waktu yang anda lewati akan terasa lebih indah.

     Jadikan Dirimu Indah 

     Jadikan dirimu indah setiap saaat, sesungguhnya keindahan yang hakiki adalah ruh yang bersinar, hati yang mencintai, dan senyuman tulus yang anda berikan kepada setiap orang dimanapun berada.

        Keindahan paras tidak akan sempurna tanpa di ikuti dengan keindahan hati. Ketahuilah, bahwa jiwa yang tulus akan mencuri perhatian dan cinta orang lain, serta membuathati orang lain selalu ingin melihatnya. Kemudian ketika melihatnya dia akan mengerti tentang arti cinta yang sesungguhnya.

        Setiap orang perlu memperindah dirinya dengan cinta yang terpancar melalui hatinya, selalu memaafkan kesalahan orang lain. Alangkah indahnya jika kita mencintai manusia tanpa mengharapkan imbalan apapun, tidak memepersalahkan kebiasaannya, tidak juga membebaninya dengan sesuatu di luar kemampuannya.

     Kehidupan Adalah Kesempatan  

         'Kehidupan adalah kesempatan" . Makna kalimat ini telah dirasakan oleh seorang pelacur yang mengambil air dari dalam sumur untuk memberi minum seekor anjing, juga seseorang yang membersihkan duri dari jalanan, serta sahabat yang bernama Ukasyah masuk ke dalam surga tanpa hisab, karena mereka semua dapat memaknai sebuah "kesempatan"

        Ketahuilah bahwa mengucap "Subhanallah wabihamdih" akan ditanamkan baginya sebuah pohon kurma di surga, setiap langkahmu menuju masjid adalah sedekah, senyum yang anda berikan kepada saudaramu adalah sedekah, dan perkataan yang baik juga merupakan sedekah.
   
       Kehidupan selalu terus berjalan tanpa mau berhenti sejenak sekedar untuk beristirahat, begitu juga kesempatan datang silih berganti mengiling semu yang ada di hadapannya tanpa belas kasih. Maka, guanakanlah kesempatan mu sebaik mungkin baik karena ini mungkin saja dapat menjadi sebuah sejarah dalam kehidupan manusiaa secara umum dan sejarah dalam kehidupan mu secra khusus. Jangan pernah menyia_nyiakan setiap kesempatan yang datang kepad Anda.

       Maka, jadilah seseorang yang cerdas dalam menggunakan kesempatan, jadikan setiap waktumu menjadi waktu produktif, dan tinggalkanlah pengaruh baik dalam setiap kesempatan yang kamu lalui.

      Jangan Jadikan Pikiranmu seperti Tempat Sampah 

      Kebanyakan orang hanya memikirkan kenyataan-kenyataan pahit dan pemikiran-pemikiran yang tidak mempunyai tujuan yang jelas. Selalu mengikuti kajian ilmiah, tapi yang amsuk di dalam pikirannya hanya pemahaman yang tidak bermanfaat, duduk di antara banyak orang hanya untuk membahas sesuatu yang tidak mendatangkan nilai positif sedikit pun.

        Mungkin pada awalnya pemikiran ini hanya sesuatu yang biasa, tetapi ketika sudah semakin banyak bersemayam dalam akal seseorang, pemikiran itu akan menghiasi hari-harinya, selalu mencari alasan demi membenarkan apa yang di anggap benar. Pada kahirnya, akalnya seperti ada tempat sampah yang penuh dengan pemikiran sesat. Anda akan melihat dalam mereka seperti ada ruangan untuk menampung segala model pemikiran layaknya tempat sampah.Maka, akal pikirannya akan berubah dari sebuah kemuliaanmenjadi seperti tempat samapah yang selalu menampung hal-hal jelek.

       Yang perlu di perhatikan oleh setiap orang adalah agar tidak menjadi tawanan bagi setiap pemikiran yang diperoleh melalui lingkungannya. Seharusnya, mereka harus tahu mana yang mesti di ambil dan di jauhi dengan melihat kenyataan, dan pengalaman agar mampu menjalani hidup dalam kemuliaan yang besar.
 

       Sesungguhnya Allah telah menciptakan akal untuk selalu di gunakan untuk membedakan perkara, kemudian memilih mana yang harus diambil, dan menghindari kesalahan-kesalahan dalam berperilaku. 

       Prasangka Buruk 

        Sesuatu yang juga termasuk paling membahayakan dalm kehidupan setiap orang adalah penyakit ragu dan berprasangka buruk. Penyakit seperti ini kadang menghinggapi seorang suami yang di rasuki oleh prasangka buruk sehingga ia berani menceraikan istrinya, merasa gelisah dengan deringan telpon genggam sang istri, mengkhayalkan perselingkuhandengan lelaki lain. Pernikahan yang mereka bina selama ini, kandas begitu saja di sebabkan rasa curiga yang tidak ada kebenarannya.

       Dalam dunia kerja, Kecurigaan membuat orang akan selalu memiliki prasangka buruk terhadap atasannya, curiga bahwa mereka selalu mencari-cari kesalahannya serta berusaha untuk membuatnya gagal dalam setiap pekerjaan, lalu muncullah permusuhan hanya gara-gara berparsangka buruk. Sehingga,ia pun sadar bahwa semua hanya omong kosong belaka.

       Allah menjelaskan hal itu kepada setial hamba-Nya: (Al-Hujarat:12)
Yang artinya: "Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian dari prasangkan itu ialah dosa".

        Rasulullah juga menjelaskan bahwa, prasngka hanya sebuah kebohongan belaka: (HR.Al-Bukhari 9/283)
Yang artinya: "Hindarilah dirimu dari prasangka buruk, sesungguhnya yang demikian itu adalah sebohong-bohongnya uacapan".

        Sungguh jelas daalil yang melarang kita berprasangka buruk, karena itu semua termasuk dari penyebab yang dapa menghilangkan kenikmatan hidup.

        Temukanlah Kelebihanmu 
  
          "Temukanlah kelebihanmu", adalah sebuah pilihan yang kita miliki untuk membuat kita berada dengan orang lain. Kita sering menemukan orang yang senang di puji kelebihannya, dan disebut-sebut namanya dimana pun berada. Maka, seseorang tidak boleh selalu hanya memikirkan hal tersebut terus-menerus. 

          Seseorang harus cerdas untuk menemukan kelebihannya, juga harus berusaha agar megenali kelebihannya dengan cara yang layak. Ketika ia telah mengetahuinyadengan benar, maka patut di syukuri dan merasa bahwa kelebihannya adalah jalan menuju masa depan yang gemilang.

         Jika kita belum dapat menemukannya, ketahuilah bahwa orang lain juga tidak dapat menemukannyasendiri dan memperlihakannya kepadamu. Maka,setiap orang harus berusaha untuk menemukan kelebihan yang ia miliki dengan cara yang telah anda tetapkan.

        Jika anda tidak mengetahui kelebihan anda   yang ada di dalam dirimu dengan baik, amak cobalah untuk merenungkan bagaimana Utsman Toha sangat pintar dalam menemukan kelebihan yang ia miliki yaitu menulis kaligrafi arab. kemudia dia menggunakan kesempatan dalam hidupnya hingga ia menjadi salah seorang penulis khat Al-Qur'an yang terkenal. Betapa banyak qari Al-Qur'an yang menyemar di seluruh penjuru dunia, mendapatkan banyak manfaat dari kelebihan yang ia milki.

       Sekarang adalah kesempatan yang paling tepat bagi anda untuk mencari tahu potensi diri, kemudian berusahalah untuk mengasahnya, siapa tahu kesempatan ini adalah kesempatan baik bagi yang dapat mewujudkan semua harapan-harapan.

       Terburu-buru 

     Merupakan sikap yang paling jelek yang ada dalam diri setiap manusia. Ketika orang selalu tergesa dalam bertindak, apada akhirnya mereka akan menyesal telah mengambil kepututsan yang kurang tepat. Perasaan sakit hati ini akan mudah datang, disebabkan banyak hal yang telah ia lalaikan. Rasulullah bersabda,:Tergesa-gesa adalah dari setan".

        Iblis sering membisikkan kepada manusia untuk tergesa-gera, karena kebanyakan sifat ini akan membuat hasil yang jelek, kemudian akan melahirkan pengaruh-pengaruh yang negatif. kedekatan seorang manusia kepada Allah akan sirna.

        Dalm hidup ini, kita di ajarkan agara tidak tergesa-gesa membuat suatu keputusan, mungkin saja ada orang yang datang menangis dengan lumuran darah di bajunya, lalu Anda berfikir bahwa ia telah membunuh seseorang. Padahal, temannya yang terluka sedang menanti uluran tanganmu meminta pertolonganmu.

        Yang Lalu Biarlah Berlalu 

      Jika ada musibah yang datang menimpamu secara tiba-tiba, maka cepatlah untuk memuji Allah. Ketahuilah, apa yang akan menimpamu pasti akan menimpamu, dan janganlah pernah berkata "Jika saya tadi begini maka saya tidak akan begitu" karena angan-angan seperti itu hanyalah khayalan belaka dan tidak akan mengembalikan waktu yang telah berlalu.

          Di dunia selalu akan ada musibah yang datang, dan kehidupan ini tidak akan mengikuti sesuai dengan yang di harapkan. Kita harus sadar bahwa banyak takdir yang mengandung musibah, dan tentunya akan kita lalui. Air yang keluar dari sebuah botol tidak ada cara untuk mengembalikannya seperti keadaaan semula. Begitu juga musibah datang tak di jemput, dan meninggalkan kenangan pahir.

        Rasulullah pada suatu hari pernah melihta seorang ibu yang bersedih atas kepergian anaknya hingga ia pergi menuju ke pemakaman, kemudian ibu tersebut menangis di atas kuburan anaknya dan kemudian Nabi berkata, "Bersabarlah" kemudian ibu itu menjawab," Menjauhlah dari ku" dan ibu ini tidak mengetahui yang sedang berbicara dalah Rasulullah, dan ketika tahu bahwa itu adalah rasulullah ia langsung menemui Rasulullah dan meminta maaf dan meminta maaf, maka rasulullah berkata kepadanya "Sesungguhnya kesabaran ada pada hantaman pertama"

       Jadilah orang yang pintar dan cerdas dan selalu memuji Allah, seseungguhnya apa yang Allah pilihkan untukmu itu lebih baik dari pada pilihanmu sendiri. 

        
       Berpikirlah positif, maka anda akan hidup dengan segala kebahagiayaan. Anda akan hidup besar dalam prestasi, besar dalam pendapatan, dan besar dari jumlah teman yang anda dapat dari berpikir baik. Mulailah sekarng juga untuk menemukan bagaimana membuat pikiran anda menghasilkan sebuah keajaiban. Mulailah dengan pemikiran seorang filsuf besar ini, "Hidup terlalu singkat hanya untuk berpikir kecil dan berbuat hal yang kecil-kecil."

        
     Terima kasih telah mengunjungi blog KataLangka dan semoga apa yag saya bagikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Komentar

Postingan Populer