Inilah! Keuntungan Dan Bahaya Ngeblog Bagi Pelajar -I LOVE BLOGGER-

  Inilah! Keuntungan Dan Bahaya Ngeblog Bagi Pelajar -I LOVE BLOGGER-


   Khusus artikel kali ini mungkin akan keluar dari topik yang biasa saya upload di blog KataLangka ini yaitu seputar hal-hal menarik dan unik di seputar kehidupan kita. Walaupun di tengah rasa malas yang sedang melanda, pikiran pusing, stres dan gak karuan, saya berusaha untuk tetap menguptade artikel-artikel terbaru. Tanpa panjang lebar lagi kita langsung saja masuk kedalam topik kali ini.

Inilah! Keuntungan Dan Bahaya Ngeblog Bagi Pelajar -I LOVE BLOGGER-


   Keuntungan dan bahaya Ngeblog atau sering di sebut sebagai Blogger untuk para pelajar. Saya sendiri yang berstatus pelajar merasakan bahwa tantangan yang sering menghabat blogger jenis ini aialah WAKTU, jika Anda kebetulan juga seorang pelajar pasti akan mengalaminya juga. Sesuai dengan namanya pelajar yaa tugas utamanya adalah belajar.

    Memang terkadang bagi saya sendiri sulit unutk membagikan waktu kapan harus ngeblog kapan harus belaajar, tetapi jika kita terus berpikir dan berusaha dengan keras insyaallah pasti akan bia mengimbangi keduanya.

   Sedangkan di indonesia sendiri terdapat banyak sekali blogger muda yang masih pelajar, tak heran jika anda telah merasakan keuntungan dan bahaya ngeblog, Begitu juga dengan saya. Namun di balik itu semua secara tidak sadar blog telah melatih otak kita untuk terus berimajinasi dan ide-ide menarik untuk membuat artikel berkualitas, Disaat-saat seperti ini juga saya sering pusing...


    Keuntungan Ngeblog Bagi Pelajar :

    

    - Memberikan Kita banyak pengalaman
       
     Salah satu dampak yang paling di rasakan blogger pelajar ialah menambah pengalaman, di dalam dunia blogger kita akan banyak sekali mempelajari hal-hal baru. Mulai dari menulis artikel, mendisain blog, pengoptimalan SEO, sampai Berlomba-lomba menjadi artikel di halaman utama. itu sudah merupakan hal yang umum dalam aktifitas ngeblog.

       - Menambah Ilmu Baru
     
      Sebagai seorang blogger biasanya memiliki sifat rasa ingin tahu yang tinggi terhadap sesuatu, tak heran jika blogger sering menjadikan dunia maya sebagai media. Pasti akan mendapat banyak ilmu baru dan mungkin dapat memberikan sesuatu yang menarik bagi nya. Tetapi menurut pengalaman saya ilmu yang didapat bukanlah ilmu pelajaran sekolah. Melainkan ilmu seputar blog, berbagai hal tentang tips dalam blogger itu sendiri.

       -Mahir dan Pandai Dalam Merangkai Kata

     Inilah kegiatan sehari-hari seorang blogger baik itu seorang palajar, pekerja, pengangguran, yaitu mengetik dan merangkai kata-kata. Otak kita yang setiap harinya terus terasah untuk terus memberikan ide dalam merangkai kata. Tak lain tujuan dari ini adalah menyajikan artikel yang menarik  dan memuaskan pengunjung yang berkunjung di blongya.

     -Meningkatkan Skill Dalam Mengetik

    Dari awal yang hanya mengetik menggunakan sebelas jari, lambat laun mulai berubah menjadi sepuluh jari bahkan tanpa melihat huruf di keybord. Pastinya seorang blogger sering mengetik bagai mana tidak, tiap hati update artikel terus ( Kecuali para pencuri yang tinggal copy paste aja). Dengan keahlian dalam mengetik pastinya akan mempermudah dalam blogger menghasil kan potingan menjadi lebih optimal lagi.

   - Selalu Mengamati Dengan Teliti

    Sebagai blogger yang mengutamakan kualitas blog nya kan selalu teliti terhadap apa yang telah ia tuangkan di dalamnya, baik berupa tulisan atau hal yang berkaitan dengan blognya itu, tentu tidak ingin terdapat kekurangan apalagi kecacatan yang dapat menganggu para pembaca. Tentu saja ketelitian ini pasti di miliki para blogger.

    - Menumbuhkan Sikaf Kreatif

    Keuntungan menjadi seorang blogger ia lah terbiasa berfikir kreatif, baik terhdap kata-kata yang ia sampaikan hingga mendesain tampilan sedemikian rupa supaya orang yang berkunjung di blog itu betah dan merasa nyaman . disinalah kekreatifan itu akan tumbuh dan berkembang.       

   - Menjadi Orang yang Terkenal

     Pastinya seorang blogger akan bertemu banyak orang baik yang berkunjung di blognya itu sendiri sampai dengan pengemar, Contohnya saja Mas Sugeng atau Eka Lesmana yang terkenal di indonesia bahkan samapi di luar negri.

    - Mendapatkan Penghasilan

    Yang satu ini memang impian banyak blogger dari yang muda samapi yang tua, termasuk saya sih. 99% Tujuan seorang blogger selain berbagi informasi dan ilmu, sambil berusaha menghasilkan uang tambahan. Bagi pelajar ini merupakan kebanggan selain membangakan orang tua kita dapat merasakan jerit payah selama ngeblog. Biasanya penghasilan itu datang dari Google Adsense melalui program PPC atau lebih dikenal Pay per Klik dan bisa juga berasal dari orang yang mau mengiklankan sesuatu di blog Anda.



       Bahaya Ngeblog Bagi Pelajar :    

 

      - Lupa Akan Waktu
    
        Yang satu ini tentu saja menjadi sebuah momok yang cukup menganggu bagi mpelajar, jika Anda berfikir bahwa membuat artikel, mengoptimalkan dan mendesain blog itu mudah, serta tidak membutuhkan waktu yang lama. Memang kelihatannya mudah tetapi seorang blogger selalu memperhatikan sedetail mungkin blognya agar tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan. dan bukan hanya menguras tenaga, pikiran tetapi juga waktu. Tidak herang jika blogger sering lupa waktu.

           - Kecanduan Ngeblog

        Sama seperti yang saya alami, mungkin anda juga mengalaminya. saya sebagai seorang pelajar yang terlalu berambisi dalam mebangun Blog, secara tidak langsung telah membuat kecanduan hingga menganggu proses belajar di sekolah. Misalnya saja saat pelajaran berlangsung apa yang di terangkan oleh guru, cuman masuk telinga kanan kemudian keluar telinga kiri. Karena otak ini hanya memikirkan blog,blog dan blog. hingga tidak fokus sepenuhnya saat ndi sekolah.

         - Temenan sama Laptop, Jarang Bersosialisasi

        Seorang blogger kerjaannya selalu di rumah dan pasti tidak jauh dari Laptop. Sebab dengan demikian blogger dapat memantau dan mengembangkan blognya. apabila seorang blogger jarang keluar rumah apa yang akan terjadi? yang pstinya tidak mengetahui update yang sedang terjadi di lin gkungan kita, karena hanya sibuk dengan blognya saja. Mungkin jika tetangga kamu ada yang sampai bilang " Dari mana aja sih loe kok jarang keluar kandang ". Begitu juga dengan sosialisasi kita akan semakin berkurang dengan orang di sekitar.

         - Sering Lupa PR

       Mungkin ada beberapa Blogger yang masih pelajar yang belum sadar akan hal ini. Ketika Blogger berhadapan dengan laptop atau PC seluruh fikiran dan tenaga ia fokuskan dan dengan serius dalam ngeblog. Sampai-sampai lebih fokus ke Artikel apa yang ingin di posting dari pada PR yang di berikan gurunya di sekolah. tetapi ada juga yang gak jauh beda. Walau pun sebelum ia ngeblog atau pun sesudah ia ngeblog gk ada perbedaan sama-sama gak ngerjain PR dari gurunya, Itu mah SAYA sendiri,,,,Hehehe)

       - Berkurangnya Uang Saku Sehari-hari


     Dari sekian banyak dampak negatif dari ngeblog ini yang paling nyesek menurut saya. uang buat belanja sekolah dalam sehari di beri Rp.10.000, terpaksa memotong uang belanja setengahnya buat beli kouta belum lagi beli makanan di kantin. Sampai-sampai rela gk belanja di sekolah lebih memilih berdiam diri di dalam kelas memikirkan ngeblog dari pada belanja. Andai kata koneksi internet gratis hhmm,, mungkin dunia ini akan berbeda, Harga paketan perbulan buat ngeblog lumayan mahal juga kisaran Rp.25.000 sampai Rp.500.000 Mungkin lebih lagi. Untung-untung punya wifi di rumah kya temen gue. bisa unlimited tanpa pusing memikirkan kouta internet.

     
       Sedikit saran bagi kalian yang sedang meniti karir sebagai Blogger dengan status belajar. Jangan lah menganggap ngeblog itu sebuah beban, tetapi anggaplah sebagai sebuah kesenangan, walaupun sebenarnya tidak terlalu menyenangkan. Dengan demikian kita akan lebih merasakan Manfaat dari kegiatan ngeblog itu sendiri. 

       Jika ada sesuatu yang kurang atau salah dalam artikel saya kali ini tidak usah sungkan untuk menginggalkan jejak di bawah ini.

        Thank You

               

     


  

Komentar

Postingan Populer